Cara Mencegah Malaria Saat Traveling

Cara Mencegah Malaria Saat Traveling | Malaria adalah penyakit parasit darah mematikan yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Ada sekitar 200-300000000 kasus malaria, dan 800.000 kematian terkait malaria dilaporkan setiap tahun di seluruh dunia. 

Cara Mencegah Malaria Saat Traveling
Penyakit ini sangat berbahaya bagi anak-anak dan wanita hamil, karena sistem kekebalan tubuh yang belum matang. 
Penularan ini terjadi terutama di daerah tropis dan subtropis di dunia, khususnya sub-Sahara Afrika, Asia Tenggara, Timur Tengah (sampai ujung selatan Turki), Amerika Selatan dan Tengah, dan sejauh barat Meksiko dan sejauh timur seperti Vanuatu di Pasifik barat.
"Jika anda sudah membaca beberapa penjelasan diatas, ada baiknya anda membaca langkah-langkah berikut sebelum anda bepergian atau travelling ketempat tujuan anda.

1. Penelitian ke-semua tujuan perjalanan sebelum keberangkatan. Hal ini untuk memeriksa kejadian malaria. kenapa hal ini penting? karena Malaria dapat terjadi bahkan di tempat-tempat yang tidak dikenal, untuk itu? semuanya tergantung pada perubahan yang tidak biasa musiman, influxes orang dari daerah lain, atau karena alasan yang tak terduga lainnya, semuanya itu sangat penting untuk memeriksa informasi yang paling up-to-date untuk tujuan Anda menuju ketempat favorit.

2. Konsultasikan dengan dokter Anda. apoteker, atau klinik kesehatan, Kenapa harus KONSULTASI? Semuanya berguna untuk kondisi/stamina anda, ketika akan melakukan perjalanan, dan semua itu berguna untuk upaya perlindungan.

Cara Mencegah Malaria Saat Traveling
3. Melindungi diri terhadap gigitan nyamuk saat bepergian. Anda harus tahu bagaimana menggunakan perawatan darurat dengan obat yang aman. Bicaralah dengan dokter Anda, pada tingkat ini Anda setidaknya harus mahir dengan pertolongan pertama dan memiliki pemahaman dasar menanggapi gejala dll.

4. Gunakan personal serangga perlindungan nyamuk. Ada berbagai jenis obat nyamuk yang tersedia di pasar, produk yang mengandung pyrethrum atau piretroid sintetis dianggap aman untuk penggunaan pribadi.

"Berikut adalah obat yang dimaksud :
-Penggunaan produk yang mengandung DEET (nama kimia, N, N-dietil-meta-toluamide) adalah pilihan pribadi, dan DEET sangat efektif melawan nyamuk dan serangga lainnya dan dianggap memiliki profil yang sangat baik untuk keamanan orang dewasa, wanita hamil, dan anak-anak. 
-Produk yang mengandung DEET ini berbentuk cairan, lotion, semprotan.
-Perhatikan tanda-tanda reaksi yang merugikan untuk setiap obat nyamuk pribadi yang belum pernah digunakan sebelumnya. karena Gejalanya bisa berupa ruam, pembengkakan, kemerahan dll. Berhenti menggunakan, dan segeralah mencucinya.

5. Berpakaian dengan menggunakan lengan panjang dan penutup setengah-tangan. Hal ini mungkin menjadi pilihan yang baik dari semua kalangan, baik di hari dan pada malam hari.

6. Kenakan pakaian yang menyulitkan nyamuk. Hal ini berguna agar nyamuk tidak menembus kulit Anda.

"Metode berikut dapat membantu anda.
-Kenakan kemeja lengan panjang, celana, dan sepatu tertutup.
-Kenakan kaus kaki tebal dan celana panjang.
-Pakaian berwarna terang. hal ini akan membantu, karena kurang menarik bagi nyamuk.


Berikut pembahasan tentang Kesehatan "Cara Mencegah Malaria Saat Traveling.

Semoga Beberapa tips diatas bermanfaat, dan selamat menikmati perjalanan/liburan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar