Maaf pecinta McDonald!


Maaf pecinta McDonald! |  Jamie Oliver (Seorang Chef dan Presenter) baru saja memenangkan pertempuran melawan salah satu rantai makanan cepat saji terbesar di dunia. Setelah Oliver menunjukkan bagaimana hamburger McDonald dibuat, perusahaan waralaba tsb mengumumkan
akan mengubah resep nya. Menurut Oliver, bagian lemak daging sapi yang "dicuci" dalam amonium hidroksida dan digunakan dalam pengisian burger. Sebelum proses ini, menurutnya, makanan tsb tidak layak dikonsumsi manusia.

 Menurut koki dan presenter, Jamie Oliver, yang selama ini telah melakukan perang terhadap industri makanan cepat saji: "Pada dasarnya, kami mengambil produk yang akan dijual dalam cara termurah untuk makanan anjing, dan setelah melalui proses ini, layak diberikan untuk manusia. "
Selain rendahnya kualitas daging, amonium hidroksida berbahaya bagi kesehatan. Oliver menyebutnya "proses lendir merah muda." "Mengapa setiap manusia yang masuk akal dimasukkan daging penuh dengan amonia dalam mulut anak-anak mereka?" Tanya koki,
yang perang terhadap industri makanan cepat saji.

Dalam salah satu inisiatif nya, Oliver menunjukkan kepada anak-anak bagaimana nugget dibuat. Setelah memilih bagian terbaik dari ayam, sisa-sisa (lemak, kulit dan organ internal) diproses untuk djadikan nugget. Perusahaan, Arcos Dorados, manajer waralaba di Amerika Latin, mengatakan prosedur tersebut tidak dilakukan di wilayah tersebut. Hal yang sama berlaku untuk produk di Irlandia dan Inggris, di mana mereka menggunakan daging dari pemasok lokal.



 Di Amerika Serikat, Burger King dan Taco Bell telah meninggalkan penggunaan amonia dalam produk mereka. Industri makanan menggunakan amonium hidroksida sebagai agen anti-mikroba dalam daging, yang telah memungkinkan McDonald untuk menggunakan dinyatakan "daging termakan."

Bahkan yang lebih mengganggu adalah, amonium hidroksida dianggap bagian dari "komponen dalam prosedur produksi" oleh USDA, konsumen mungkin tidak tahu kapan bahan kimia dalam makanan mereka.

 Di situs resmi McDonald, perusahaan mengklaim bahwa daging mereka  murah karena, selain melayani banyak orang setiap hari, mereka membeli dari pemasok dengan harga yang lebih rendah, dan menawarkan produk kualitas terbaik.

 Selain itu, waralaba tsb membantah bahwa keputusan untuk mengubah resep ini terkait dengan kampanye Jamie Oliver. Di
situs tersebut, McDonald telah mengakui bahwa mereka telah meninggalkan pengisi daging sapi dari roti burger nya.

 SHARE ARTIKEL INI JIKA ANDA PEDULI TERHADAP KESEHATAN ANDA

Sumber : http://uniks-unique.blogspot.com/2013/08/maaf-pecinta-mcdonald.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar