Makan Ikan Lele Yuk!

Anda pencinta makan ikan dan sejenisnya? Beruntunglah anda, karena seperti telah kita ketahui makan ikan banyak mengandung gizi, seperti vitamin, protein dan omega. Dengan merangkaknya harga bahan makanan belakangan ini, kita harus cermat memilih sumber makanan yang bergizi untuk konsumsi keluarga.


Ikan lele merupakan salah satu sumber protein yang bergizi tinggi dengan harga terjangkau. Olahan ikan ini mudah ditemui dimana-mana, dari abon, kerupuk, sampai yang terkenal pecel lele pinggir jalan. Tahukah anda kandungan apa nutrisi apa saja yang terdapat pada ikan lele?

1. Nutrisi untuk jantung dan otak.
Ikan lele mengandung omega 3 dan omega 6 seperti halnya ikan salmon, makerel dan kod. American Heart Association bhkan menyarankan agar Ikan lele dimasukkan dalam menu keseharian dikarenakan kandungan nutrisinya.

2. Kandungan protein yang tinggi
Ikan lele mempunyai 15,6 gr protein yang akan memenuhi semua kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh. Kualitas asam amino yang diberikan ikan lele ialah kualitas yang baik untu membangun masa otot dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3.Sumber Vitamin B-12
Makan Ikan lele akan membuat kebutuhan vitamin B-12 yang dibutuhkan tubuh terpenuhi sebanyak +- 40%. Vitamin B-12 ialah nutrisi penting untuk membantu tubuh memecah makanan menjadi energi. Asupan vitamin yang tercukupi akan membuat anda lebih bertenaga dan tidak cepat lesu.
Jadi Tunggu apa lagi, makan ikan lele yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar