Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat

Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat | Untuk memiliki pola makan yang sehat, Anda harus menggunakan enam nutrisi dasar termasuk karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air. 

Jika Anda menyeimbangkan dengan benar, Anda bisa menjalani gaya hidup sehat.
Perhatikan beberapa tips sederhana di bawah ini " Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat

Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat
1. Karbohidrat meliputi pati dan gula. yang menyediakan energi. Makan keseimbangan buah-buahan, produk susu, dan biji-bijian akan membantu Anda memulai diet sehat. Anda dapat melakukan ini dengan mengonsumsi makanan seperti pasta, sayuran akar, susu, keju, madu, dan buah.

2. Protein terbuat dari asam amino. Protein dapat ditemukan dalam sumber-sumber hewani, seperti daging, telur, dan produk susu. Anda juga dapat mengonsumsi makanan nabati seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jika Anda makan banyak protein akan membantu tubuh Anda tumbuh dan mempertahankan otot.

3. Meskipun Anda diminta untuk menghindari lemak. Anda memerlukan sejumlah hal tertentu agar berfungsi dengan benar. Ada lemak tak jenuh seperti minyak sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian, yang membantu Anda menghindari penyakit jantung. Lemak jenuh termasuk makanan hewani dan beberapa minyak nabati. Makan terlalu banyak dari ini dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung. Lemak trans ditemukan dalam makanan ringan, mentega, dan dipanggang dikemas. Ini dapat meningkatkan kadar kolesterol total darah Anda, yang meningkatkan kesempatan Anda untuk penyakit jantung.

Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat

4. Vitamin membantu mengatur banyak proses tubuh. Jika Anda makan terlalu banyak vitamin, mereka dapat menjadi berbahaya bagi tubuh Anda.
Mineral ditemukan dalam makanan yang digunakan oleh tubuh. Tubuh tidak membuat mereka sehingga Anda harus untuk makan mereka. Sebagai contoh, kalsium membantu membangun tulang yang kuat.

5. Air sangat penting. Ini mendinginkan tubuh dan membantu memindahkan makanan melalui sistem pencernaan.


Demikian pembahasan sederhana " Nutrisi Dasar Agar Diet Tetap Sehat

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar